News
28/02/2024

Dirlantas Polda Jambi: Pak Kadishub, Kantong Parkir Truk Batu Bara Jangan Dibuat Asal Jadi

JAMBI-Dirlantas Polda Jambi, Kombes Pol Dhafi mengingatkan Kadishub Provinsi Jambi untuk mengendalikan kantong parkir truk batu bara.

Dirinya mengatakan, bahwa Dishub harus benar-benar memperhatikan masalah parkir, sehingga tidak menimbulkan kemacetan yang mengganggu masyarakat.

“Satu lagi Pak Kadishub ya, tolong masalah kantong parkir itu jangan dibuat asal jadi. Kalaulah punya masyarakat, tolong dikendalikan tanggung jawab bapak masalah parkir ya,”katanya.

“Kantong plastik itu yakin betul-betul ya layak, sesuai dengan sesuai dengan apa aturan yang berlaku, jangan kantong parkir hanya sebidang tempat, tanah begitu saja, namun dijadikan kantong parkir,” ujar dia.

Saat hujan, lanjut Dhafi, kantong parkir itu tidak bisa terpakai.

“Enggak bisa dipakai, tahu ga pak dampaknya apa? Ya dampaknya membludak ke jalan semuanya. Begitu. Jadi tidak kejadian ini tidak hanya bisa terjadi lagi di Kotoboyo dan Tembesi, tapi juga di tempat-tempat yang lainnya, yang ada kantong parkirnya itu,” ujar dia.

Dia menegaskan, seharusnya Kadishub Provinsi Jambi dapat menangani persoalan ini dengan serius.

“Ya, bapak itu harusnya sadar betul yang sudah bapak lakukan itu, kalau enggak dibuat serius, hanya selewat-lewat saja, ya begitu jadinya. Saya tidak apa-apa ya, jangan sampai nanti kita evaluasi semuanya, jadi bapak yang malu nanti pak,” kata dia.

Dirinya mengatakan, banyak angkutan parkir di bahu jalan lantaran kantong parkir yang tidak bisa digunakan.

“Saya minta tolong kantong parkir itu, bapak suruh jadi masalah lagi di tempat yang lain, masalah kemarin itu kan karena kantong parkir,” ujar Dhafi.

“Kantong parkir enggak bisa dipakai itu, sehingga parkir di bahu-bahu jalan semua, ya menimbulkan kemacetan. Saat macet, bapak dan jajaran berbuat apa, kan begitu,” katanya.

Tim Redaksi

Admin 1 Penulis