SEKATOJAMBI.COM, SAROLANGUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun resmi menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Penandatanganan ini dilakukan oleh Penjabat (Pj) Bupati Sarolangun Bachril Bakri bersama Kapolres Sarolangun pada Selasa (28/5/2024) kemarin.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri menyampaikan bahwa dana hibah diberikan berjumlah Rp2,5 miliar.

“Saya bersama Kapolres menandatangani naskah hibah dari Pemda kepada Polres sebesar Rp2,5 miliar,” ujarnya.

Dana hibah tersebut, dijelaskan Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri, akan digunakan untuk keperluan pengamanan dan pengawalan pelaksanaan Pilkada di Sarolangun, dengan tujuan memastikan bahwa proses pemilihan berlangsung aman, damai, dan kondusif.

Selain memberikan dana hibah kepada Polres Sarolangun, Pemkab Sarolangun juga telah menyalurkan dana hibah untuk pelaksanaan Pilkada kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sarolangun.

Ia berharap bahwa penggunaan anggaran tersebut dapat membantu kelancaran pelaksanaan Pilkada di Sarolangun, baik untuk pemilihan bupati dan wakil bupati, maupun pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jambi.

“Semoga dengan anggaran ini, pelaksanaan Pemilukada, baik pemilihan bupati dan wakil bupati maupun pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jambi, dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” pungkasnya.