SekatoJambi.com, Batanghari – Peduli Korban Kebakaran di Desa Batu Sawar kec.Maro Sebo Ulu Kab. Batang Hari, beberapa Mahasiswa yang tergabung di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Batang Hari Gelar Aksi Galang Dana

Peduli Korban Kebakaran di Kec. Maro Sebo Ulu , PMII Batang Hari gelar aksi Galang dana ,Sejumlah kader yang tergabung dalam pergerakan mahasiswa Islam Indonesia ( PMII ) Batang Hari melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu Korban musibah kebakaran di desa Batu sawar Kec. Maro Sebo Ulu beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang melibatkan puluhan Kader PMII Batang Hari itu berlangsung di titik lampu merah BBC ,toko toko sekitar,pasar keramat tinggi dan simpang sridadi dengan menggunakan sarana kotak sumbangan, sabtu, 12/2/2022.

Aksi solidaritas kemanusiaan yang di lakukan PMII Batang Hari ini disambut sangat antusias oleh warga dan kendaraan yang melintas di lampu merah dan pengunjung pasar keramat tinggi . Rupiah demi rupiah pun masuk dalam kotak sumbangan.

Sebelumnya, satu unit rumah semi permanen yang berlokasi di desa batu sawar ,Kec. Maro Sebo Ulu Kab. Batang Hari beberapa hari yang lalu , siang sekira pukul 11.00 WIB hangus terbakar. Akibatnya,bapak Ilyas sekeluarga kehilangan tempat tinggal.

“Aksi ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga yang mendapat musibah kebakaran beberapa waktu lalu agar dapat memberikan keringanan beban. Saat ini mereka sedang membutuhkan bantuan dan perhatian dari berbagai pihak,” ujar ketua umum PMII Batanghari”

Mauludin S.Pd. Ketua Umum PMII Cabang Batang Hari juga menambahkan dari aksi ini, kita diajarkan untuk bagaimana selalu peduli, tolong menolong, dan membantu meringankan beban dari warga yang sedang mengalami musibah lewat kontribusi nyata.

Ia berharap, aksi tersebut dapat menggerakkan dan membangkitkan semangat kader PMII dalam merespons setiap musibah yang menimpa masyarakat.
PMII juga menerima sumbangan dana Dan juga pakaian layak pakai.

Dan insya Allah aksi Galang dana ini akan berlangsung selama 2 hari, Hari ini sampai Besok Minggu 13/02/2022 (imbuhnya).

(Masden)