Jambi – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi telah menyiapkan personel untuk pengamanan pada saat rangkaian ibadah Jum’at Agung memperingati wafat Yesus Kristus / Isa Almasih.

Pengamanan ini juga disiapkan hingga Hari Raya Paskah bagi umat Kristiani yang akan berlangsung pada Jumat 7 April 2023 sampai dengan Minggu 9 April 2023.

Kata Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto,untuk rangkaian kegiatan ibadah tersebut, Polda Jambi akan menurunkan personel pengamanan di seluruh gereja yang melaksanakan kegiatan misa / kebaktian.

“Sebanyak 3.315 personel gabungan yang akan dilibatkan,” ucap Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto saat dikonfirmasi pada Kamis 6 April 2023.

Dijelaskan oleh Kombes Mulia, dari 3.315 personel yang diturunkan tersebut, terdiri dari 1.784 personel Polres Jajaran dan 1.531 personel gabungan TNI serta instansi lainnya yang akan melakukan pengamanan pada 450 gereja di wilayah Provinsi Jambi.

“Para personel tersebut diturunkan tentunya untuk menjaga dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani dalam menjalankan ibadah. Polda Jambi berkomitmen untuk melakukan pengamanan secara maksimal,” ujar Kombes Mulia Prianto

Lebih lanjut dikatakan Kabid Humas, pengamanan akan dilaksanakan secara maksimal untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti aksi teror dan juga gangguan lainnya seperti kemacetan arus lalu lintas.

“Kami akan hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh umat Kristiani yang beribadah. Semoga rangkaian kebaktian / misa yang dilaksanakan dapat berjalan dengan tertib, aman, lancar dan nyaman,” tutup Kabid Humas Polda Jambi.