JAMBI – Sebelumnya ribuan mobil armada angkutan batubara dihentikan beroperasi, namun besok angkutan batubara kembali diperbolehkan beroperasi  pada Senin (3/4/2024) besok.

Diperbolehkan nya  angkutan batubara beroperasi lagi, setelah satu minggu dihentikan

Wadir Lantas Polda Jambi AKBP Mokhamad Lutfi menyebutkan, angkutan batubara kembali beroperasi diperkirakan dibuka pada Senin besok.

Adapun diperbolehkan angkutan batubara beroperasi, karena jalan yang rusak di Kabupaten Batang Hari hampir selesai diperbaiki.

” Mudah-mudahan, kalau tidak melesat angkutan batubara kembali beroperasi lagi,” ungkap Wadirlantas Polda Jambi, AKBP Mokhamad Lutfi, Sabtu (1/4/2023).

Ia juga mengatakan, setiap hari pihak terus memantau progres pembangunan jalan tetap dilaporkan oleh Kasat Lantas.

Wadirlantas Polda Jambi, AKBP Mokhamad Lutfi juga menyebutkan, ada tiga kerusakan jalan di Batang Hari yang dilakukan diperbaiki oleh pemerintah.

Sebelumnya, penghentian angkutan batubara beroperasi, karena banyaknya kerusakan yang belum diperbaiki, terutama jalan di Batang Hari.

Karena kerusakan jalan pada rute yang dilalui angkutan batubara akan berdampak kemacetan parah.

” Jika operasional angkutan batubara kembali jalan, kita minta semua sopir mematuhi peraturan,” tegas Wadirlantas Polda Jambi AKBP Mokhamad Lutfi.

Sementara pada Jumat Curhat, transportir angkutan batubara menyampaikan, agar membuka kembali aktivitas angkutan batubara, karena jelang Lebaran Idul Fitri keluarga butuh makan.

“Kami juga punya keluarga, anak-anak dan istri kami juga butuh makan. Apalagi jelang Idul Fitri ini, banyak sekali kebutuhan,” ungkap satu seorang transportir angkutan batubara.