Jambi – Jumat, 12 Mei 2023 di menjadi hari yang berkah bagi masyarakat yang berada di sekitar Markas Komando Satuan Brimob Polda Jambi, di kawasan. Ini berkat sejumlah kegiatan sosial yang dilaksanakan Kesatuan Operasi Khusus bersifat paramiliter milik Polri itu.

Pantauan media ini, kegiatan diawali dengan pemberian pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis untuk umum oleh petugas klinik Pratama Satbrimobda Jambi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dengan sepenuh hati petugas kesehatan memberikan pelayanan kesehatan kepada setiap masyarakat yang datang untuk mengecek kesehatan.

Kegiatan dilanjutkan dengan sholat Jumat bersama ratusan personel bersama masyarakat di Masjid Ar Rahman Makosat Brimob Polda Jambi. Usai sholat, para personel Brimob Polda Jambi membagikan makanan dan mengajak masyarakat untuk makan siang bersama dengan Dansat Brimob Polda Jambi, Kombes Pol, Nadi Chaidar, SIK.

Dansat Brimob Polda Jambi, Kombes Pol, Nadi Chaidar SIK, mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan ini sejalan dengan program Kapolri.

“Dan apa yang kami lakukan hari ini sebagai wujud bahwa Polri adalah institusi melayani dan merakyat,” tutur Kombes Pol Nadi Chaidar SIK, ditemui usai makan siang bersama masyarakat.

Sementara itu, Yuni (45) salah seorang masyarakat yang ikut pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis mengaku senang atas kegiatan itu.

“Sebagai masyarakat, saya berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, karena akan sangat membantu masyarakat. Kan semakin banyak tempat pelayanan kesehatan bagi masyarakat, akan semakin baik,” kata Janda beranak dua ini.

Senada dengan Yuni, Anton yang ikut makan bersama dengan Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidar mengaku tak akan melupakan kebersamaan itu.

“Niatnya tadi cuma sholat Jumat. Alhamdulillah di kasih kesempatan makan bersama dengan bapak-bapak dari Brimob yang ramah-ramah,”ujarnya.