Sekatojambi.com (Jambi) Selama dua hari Satlantas Polres Muaro Jambi menggelar razia di kawasan Timbangan UPPKB Jalan Merlung Jambi KM 38 Desa Bukit Baling Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja melalui Kasi Humas AKP Amradi pada wartawan melalui via WhatsApp pribadinya, Sabtu (4/12)

“Satuan Lalu lintas Polres Muaro Jambi dalam Dua hari telah melakukan penindakan penilangan kepada angkutan barang yang membawa barang dengan muatan berlebih yang tidak sesuai dengan peraturan yang telah di tetapkan pemerintah” Jelasnya Amradi pada wartawan.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Muaro Jambi AKP Nafrizal bersama personil dan Dinas Perhubungan yang berada di Timbangan UPPKB Jalan Merlung Jambi KM 38″ kata kasi Humas Saat dikonfirmasi di ruangannya.

Amradi kembali mengatakan razia angkutan barang dengan pelanggaran Kelebihan muatan sebagaimana Pasal 307 UU RI No. 22 Thn 2009 Tentang UULAJ dan kelengkapan surat kendaraan maupun SIM sebagaimana Pasal 288 ayat (3) UU RI No. 22 Thn 2009 Tentang UULAJ,” Dalam razia yang dilaksanakan pada hari pertama (02/12) Satlantas Menilang sebanyak 22 tilang ,dan di hari kedua (03/12) Penilangan Sebanyak 19 tilang,Dan dilapangan banyak angkutan di putar balikan karena melebihi muatan yang telah ditentukan” Jelasnya Amradi lagi

Dalam razia tersebut jumlah total penilangan di hari pertama dan kedua Satlantas polres Muaro Jambi telah melakukan penindakan tilang sebanyak 41,Mulai dari SIM,KIR,STNK

*Razia tersebut dilakukan untuk menekan angka kecelakaan, serta memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada masyarakat pengguna jalan lainnya”terang Kasi Humas Polres Muaro Jambi lagi.