Jambi – Selama bulan Ramadhan 1444 Hijriah, Balai pengawasan obat dan makanan (BPOM) provinsi Jambi terus melakukan pengawasan akan makanan takjil.

Sejak tanggal 13 Maret 2023 BPOM secara serentak melakukan  pengawasan rutin dan khusus untuk pangan takjil di pasar bedug Samagor dan Sungai Pinang Muaro.

Kepala BPOM Jambi, Alex, menyampaikan  bersama dengan stakeholder terkait, Dinkes, perindag, dan dinas ketahanan pangan dan UPTD pasar Muaro Bungo.

Kita melakukan pengecekan terhadap pangan takjil, di pasar bedug Samagor dan Sunagi Pinang Muaro, dari 33 Sempel yang kita uji cepat dengan menggunakan test kits, alhamdulilah tidak ditemukan bahan berbahaya, papar Alex.

Sedangkan untuk pasar lapangan merdeka Tebo, BPOM bersama  stakeholder staf ahli bidang ekonomi Setdakab Tebo, Dinkes, perindag dan dinas ketahanan pangan, melakukan pengambilan Sempel sebanyak 22 Sempel.

“Alhamdulilah dari pengambilan Sempel di pasar lapangan merdeka Tebo yang mana diambil  secara acak dari para pedagang, kita lakukan uji cepat tidak ditemui bahan berbahaya, ujar Alex.

Saya berharap kepada seluruh penjual pangan takjil untuk selalu mengunakan bahan makanan yang tidak berbahaya