MUARASABAK, Musibah angin puting beliung melanda pemukiman warga yang berada di pesisir Kabupaten Tanjab Timur.

Dalam kejadian kali ini, sedikitnya ada 10 warga yang berada di Desa Teluk Majelis, Kecamatan Kuala Jambi yang mengalami kerusakan akibat diterpa bencana alam tersebut, Senin 15 Mei 2023.

Camat Kuala Jambi, Rasyid, menjelaskan, kerusakan para terjadi pada bangunan warga yang berbahan kayu atau semi permanen.

Dimana, atap dan dinding papan sejumlah tempat tinggal warga tersebut berterbangan usai diterpa angin puting beliung.

“Saat ini kami dari pihak Kecamatan, Desa dan Polsek setempat tengah mendata rumah atau bangunan warga yang mengalami kerusakan akibat musibah tersebut,” jelasnya.

Dirinya juga menuturkan, musibah angin puting beliung tersebut mulai terjadi sekitar pukul 16.00 wib. Meski tidak berlangsung cukup lama, akan tetapi telah menimbulkan dampak yang luar biasa.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Untuk informasi terkait bangunan yang mengalami kerusakan berat, sedang dan ringan, nantinya akan kami data bersama terlebih dahulu,” tuturnya.

Saat ini, masyarakat yang rumahnya terdampak akibat musibah tersebut, masih berusaha memperbaikinya dengan material seadanya, agar masih bisa ditempati sementara waktu, sambil menunggu adanya perbaikan lebih maksimal.

“Mengingat pesisir Kuala Jambi ini sudah beberapa kali mengalami musibah yang sama, untuk itu, saya menghimbau masyarakat setempat untuk tetap waspada dan berhati-hati saat ada kondisi angin yang berbeda dari kondisi normalnya,” pungkasnya.