Sekatojambi.com, Muaro Jambi – Memperingati Hari Pahlawan 10 November Tahun 2021 Polres Muarojambi beserta Pemerintah Kabupaten Muarojambi memperingati hari pahlawan.

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolres Muarojambi AKBP. Yuyan Priatmaja di ruangan aula Nang Inang Kompleks Perkantoran Cinto Kenang Pemda Kabupaten Muarojambi pada hari Rabu 10 November 2021.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno, Kajari Muarojambi Kamin, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Agama Muaro Jambi Muhammad Ismet, S.Ag, M.H, Pabung Kodim 0415/Jambi Letkol Inf Syafendi, S.Ag, beserta Jajaran Polres Muarojambi dan tamu undangan.

Dalam Sambutan dan Amanatnya, Kapolres Muaro Jambi, AKBP Yuyan Priatmaja, S.I.K.,M.H, menyampaikan. Rasa Puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas limpahan rahmat dan karunianyalah hari ini, tepat Tanggal 10 November 2021 kita dapat bersama-sama hadir dalam memperingati Hari Pahlawan.

” Negeri ini mengalami penjajahan yang panjang dan menyakitkan. Berkali-kali pemberontakan lokal dikobarkan terhadap Penjajah dalam kurun waktu 350 tahun, namun selalu mengalami kegagalan, Ratusan tahun juga kita terpecah-pecah karena politik devide et impera atau politik adu domba. Para pendiri bangsa ini menyadarinya dengan membangun identitas bahwa kita semua bersaudara, sebangsa dan setanah air. Inilah pelajaran berharga, ibaratkan seperti Lidi yang kuat akan sulit dipatahkan jika dalam kesatuan.,,” Ujar Kapolres.

“Kita juga sadar bahwa walupun kita berbeda-beda, tetapi jangan sampai kita terpecah-pecah oleh perbedaan SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), karena itu akan membuat kita mundur jauh ke era sebelum Sumpah Pemuda 1928,”Jelasnya Yuyan lagi.

Kita dan para pahlawan, tentu ingin anak-anak menjadi pemenang. Untuk itu, izinkan saya berbicara tidak ada yang tidak bisa, asal kita mau atau tidak.

” Anak-anak Indonesia dalam apapun keterbatasanmu. Kalian bisa kembangkan talenta apa saja. Selama tidak ada kata menyerah dan putus asa dan tetap bekerja keras di tengah keterbatasan yang ada. Dan teruslah menjadi anak Indonesia yang sebenarnya dengan memahami dan menghormati kesepakatan bersama : Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945. Semoga kita “Menjadi Pemenang” dalam era kehidupan normal baru”, Tegas Kapolres.

” Saya mengajak seluruh warga bangsa untuk menyatukan tekad dan langkah, secara aktif dalam membangun Bangsa Indonesia lebih baik. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi dan meridhoi kita semua dalam mewujudkan Cita-cita para pahlawan”, Ajaknya.

Kobarkan semangat, tekad, dan keyakinan para pahlawan. Jadikanlah pahlawan sebagai inspirasi di setiap langkah kehidupan kita, tutup Kapolres Muaro Jambi, AKBP Yuyan Priatmaja, S.I.K.,M.H.

(Novalino)