Mencari Figur Penerus Jokowi, Musrah XXV Dijambi Masyarakat Diminta Hadir Berikan Aspirasi

SekatoJambi.com, Jambi – Acara yang dilaksanakan Panitia Musyawarah Rakyat (Musrah) XXV yang akan menampung aspirasi masyarakat Jambi lewat ruang demokrasi bernama Musyawarah Rakyat untuk mencari sosok figur Calon Presiden pengganti Jokowi yang dominan diinginkan oleh rakyat Jambi.

Hal tersebut saat Panitia Musrah XXV menggelar konferensi pers di Kota Jambi bersama awak media.

Hadi Yatullah selaku Ketua Panitia Musrah menyampaikan bahwa agenda Musrah ini merupakan upaya dari para relawan Jokowi untuk menghimpun aspirasi rakyat secara langsung dari akar rumput.

Musrah akan berlangsung pada Minggu 19 Maret 2022 pukul 13.00 WIB di aula Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jambi yang tertelak di kawasan Sungai Putri, Kota Jambi.

Selain itu Ketua Panitia Musrah, Hadi Yatullah juga menyampaikan awalnya Musrah ini sebelumnya digagas oleh para relawan Jokowi di Pusat dan Musrah juga disebut telah berlangsung di berbagai daerah Provinsi setanah air.

“Di Musrah ini tidak menentukan siapa yang harus dipilih silahkan masyarakat Jambi memilih sosok figur yang bagaimana yang diinginkan untuk menjadi penerus Presiden Jokowi. Nanti hasil Musrah akan diserahkan kepada Presiden Jokowi selaku Ketua Dewan Pembina maupaun kepada Partai Politik,”ujarnya.

Sementara itu, Yopi Muthalib Komite selaku Komite Pengarah Musrah mengajak masyatakat Jambi untuk berpartisipasi dalam agenda Musrah mendatang. Menurutnya Musrah merupakan wadah dimana masyarakat Jambi dapat menyampaikan aspirasi atas dinamika sosial politik di Provinsi Jambi dan menyampaikan usulan figur yang cocok memimpin bangsa Indonedia.

“Artinya musrah ini memfasilitasi dan Kita ingin meminta pendapat langsung dari masyarakat Jambi dan Ini merupakan ruang demokrasi, Jadi jangan ada presepsi bahwa kita mengiring 1 atau 2 nama, kita bebaskan,”jelasnya jumat, 17 maret 2023.

Dia juga menyampaikan dalam Musrah mendatang Wantimpres serta Wamendes akan turut dihadirkan dalam acara. Serta beberapa orang panelis dari unsur akademisi yang akan mengarahkan acara.

“Dari pusat kita upayakan untuk menghadiri kegiatan kita yang saat ini masih dalam konfirmasi,”terangnya.

Terakhir dia pun kembali mengajak kepada masyarakat Jambi dari berbagai kalangan agar menghadiri acara Musrah XXV, dan silahkan mengajukan nama Capres atau Cawapresnya.

“Kita harapkan Masyarakat Provinsi Jambi datang sebanyak-banyaknya memberikan aspirasinya kepada Musrah,” katanya.

Didalam acara Musrah XXV di Kota Jambi diketahui didampingi langsung Andri komite pengarah, Jefry Weterson Simanungkalit merupakan panitia daerah, Akhrom Saleh dari Nasional dan Abdul Habis Permana dan Yopi Muthalib sebagai komite pengarah. (*)