Jambi – Seorang pria diketahui bernama Edo (30) dikabarkan hilang saat tengah menyelam mencari besi di Sungai Batanghari, Sijenjang, Kota Jambi, pada Sabtu 8 April 2023, sekira pukul 15.30 WIB sore kemarin.

Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis mengatakan, hal ini diketahui saat tim Komunikasi Basarnas Jambi menerima informasi terkait hal tersebut sekira pukul 19.15 WIB.

“Korban tenggelam saat tengah menyelam dengan menggunakan kompresor angin ke dasar Sungai Batanghari,” kata Kornelis, Minggu 9 April 2023.

“Rekannya yang menyadari korban tidak kunjung muncul ke permukaan, langsung menarik selang kompresor dan ternyata korban sudah tidak ada dan hilang. Korban menyelam dengan tujuan untuk mencari besi,” tambahnya.

Tim Basarnas Jambi yang mendapatkan informasi tersebut kemudian langsung turun ke lokasi dengan menerjunkan 7 orang personel.

Beberapa peralatan yang dibawa ke lokasi berupa rescue truck, water rescue, rubber boat, peralatan selam, aqua eyes dan peralatan evakuasi lainnya.

Kata Kornelis, nantinya setelah tiba di lokasi, tim akan bergabung dengan unsur SAR gabungan dan akan melakukan koordinasi serta pencarian.

Tim SAR gabungan tersebut terdiri dari Basarnas Jambi, Polairud Polda Jambi, Babinsa Sijenjang dan masyarakat setempat.

Hingga berita ini diturunkan, tim masih melakukan proses pencarian dengan cara menyelam di sekitar lokasi dan penyisiran ke arah hilir sungai sejauh 5 kilometer pada hari kedua, Minggu 9 April 2023.

Adapun perahu yang digunakan untuk penyisiran yakni rubber boat milik Basarnas Jambi dan Polairud Polda Jambi, serta kapal milik masyarakat.