JAMBI – Bentrok antara dua kelompok masyarakat saat perlombaan perahu tradisional yang rutin dilaksanakan setelah hari raya idul fitri di Sungai Batang Tembesi, Minggu (30/4/2023) cukup menyita perhatian.

Hal ini direspon langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto yang hari ini, Senin (1/5/2023) langsung ke Kabupaten Sarolangun

Kunjungan Edi Purwanto untuk melihat situasi pasca bentrok tersebut disambut langsung oleh PJ. Bupati, Kapolres dan PJU Polres, Kepala Kesbangpol.

Pada kesempatan ini, Edi Purwanto menanyakan duduk perkara hingga terjadinya bentrok tersebut.

“Tentu diawal kita sangat menyayangkan lah adanya kondisi seperti ini, yang memang seharusnya menjadi hiburan bagi masyarakat namun berujung pada bentrok ini kan tidak elok juga, apalagi ini masih suasana lebaran yang seharusnya kita mempererat silaturahmi,”sebutnya.

Pada kesempatan ini juga Edi Purwanto menyampaikan dari perkembangan pasca konflik ini, pemerintah Kabupaten Sarolangun dan Polres Sarolangun sudah mampu meredam situasi di lapangan.

Termasuk ada dua orang korban dimana biaya pengobatan ditanggung pemerintah.

“Alhamdulillah Polres dan Pemkab mampu melakukan mediasi dan para pihak sepakat berdamai. Kemudian dua orang korban sedang dirawat dan biayanya ditanggung pemerintah, kita doakan kedua orang korban segera sembuh,”pungkasnya.