SEKATOJAMBI.COM, JAMBI – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jambi menggelar Safari Ramadhan Berbagi Kebahagiaan Bersama Yatim dan Dhuafa, bertempat di gedung aula ruang rapat PLN UP3 Jambi, Kamis (4/4/2024).

Kegiatan yang bertema “Benderang Berkah Ramadhan 1445 H” ini dihadiri puluhan anak yatim dan dhuafa.

Turut dilaksanakan berbuka puasa bersama manajemen PLN UP3 Jambi dan PLN UID S2JB sekaligus menerima bantuan yang sudah disiapkan oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Jambi.

Secara simbolis, YBM PLN UP3 Jambi menyerahkan bantuan kepada para mustahiq sebagai langkah konkret atas kepeduliannya untuk membantu masyarakat yang memang sangat membutuhkan di bulan ramadhan 1445 H.

Ketua YBM PLN UP3 Jambi, Muhammad Wim Arias mengatakan, total bantuan yang disalurkan tersebut senilai Rp161 juta yang berupa bingkisan ramadhan 1445H, bantuan untuk pedagang kecil, bantuan belanja bersama yatim dan dhuafa, paket berbuka bahagia, serta bantuan gencar mengabdi dengan total sebanyak 680 penerima manfaat.

“Kegiatan ini insyaallah akan rutin kita berikan kepada masyarakat yang membutuhkan tiap bulan ramadhan,” ucapnya.

“Saya berharap bantuan yang diberikan oleh YBM PLN UP3 Jambi ini bermanfaat untuk keluarga sehingga dapat dirasakan indah nya berbagi kebahagiaan di bulan yang penuh rahmat ini,” harapnya.

Manager PLN UP3 Jambi, Ediwan berterima kasih atas kehadiran Jajaran Manajemen PLN UID S2JB yang berkesempatan hadir di tengah keluarga besar PLN UP3 Jambi.

“Saya mengapresiasi seluruh pegawai yang sudah menyiapkan acara hari ini, dan kepada rekan-rekan YBM PLN UP3 Jambi yang telah menjalankan amanah dengan sangat baik sehingga dana zakat infak sedekah tersampaikan kepada yang berhak” ucapnya.

General Manager PLN UID S2JB, Adhi Herlambang, berharap zakat yang dikeluarkan oleh para pegawai PLN sebesar 2.5% dapat menjadi berkah bagi penerima manfaat.

“Saya berterima kasih dan berbahagia karena di sela-sela rutinitas seharusnya ibu-ibu menyiapkan waktu berbuka keluarga namun menyempatkan hadir disini. Dengan adanya Yayasan Baitul Maal ini, pegawai PLN telah mengamankan penghasilan menjadi zakat yang bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan. Harapan saya kita sebagai Insan PLN dapat memberikan manfaat sebesar besarnya, tidak hanya melistriki pelanggan tapi juga memberikan manfaat bagi orang lain,” pungkasnya.