SEKATOJAMBI.COM, JAMBI – Pemerintah Provinsi Jambi hingga saat ini belum mengumumkan hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023.

Padahal sesuai jadwal yang sudah dirilis sebelumnya, rentang waktu pengumuman seleksi PPPK dimulai 6-15 Desember 2023.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian (PPIK) BKD Provinsi Jambi, Firman Kurniawan mengatakan hingga saat ini pihaknya belum menerima hasil pengelolaan nilai dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

“Kendalanya juga kita belum tahu, surat perpanjangan pengumuman juga belum kita terima. Intinya sampai saat ini kita masih menunggu, dan kita tetap optimis karena sesuai jadwal sampai 15 Desember ini, mudah-mudahan diakhir minggu ini sudah kita terima pengumuman hasil kelulusan dari uji kompetensi CAT PPPK,” katanya pada Rabu (13/12/2023).

Meski belum terima, pihaknya tetap menunggu sembari berkoordinasi dengan Panselnas.

“Kira-kira apa ada kendala, jadi yang kita harapkan adanya surat. Karena untuk kepastian juga. Banyak peserta PPPK lingkup Pemprov Jambi bertanya ke BKD Provisni Jambi melalui media sosial,” ujarnya.

Seandainya dalam waktu dekat ini belum ada pengumuman maka BKD Provinsi Jambi akan menanyakan ke BKN mengenai keterlambatan pengumuman ini.

“Kita harapkan ada surat untuk kejelasan mengenai pengumuman kenapa belum keluar,” ucapnya.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti seleksi ini sebanyak 4.708 orang dengan rincian tenaga guru sebanyak 3.865 peserta, tenaga kesehatan sebanyak 634 peserta dan tenaga teknis lainnya ada 209 peserta.

Pemprov Jambi membuka sebanyak 1.922 formasi. Dengan rincian, tenaga guru 1.700 orang, tenaga kesehatan 200 orang dan tenaga teknis ada 22 orang.