News
18/06/2024

Silaturahmi SMSI Provinsi Jambi dan Dirlantas Turut Bahas Angkutan Batu Bara

JAMBI, – Direktur Lalu Lintas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi didampingi Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jambi Kompol Agung Asmara dan AKP Eko menggelar silaturahmi bersama pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi disalah satu Cafe yang ada di Kota Jambi, Selasa (21/3/23).

Dalam silaturahmi tersebut dihadiri langsung Ketua SMSI Provinsi Jambi Mukhtadi Putra Nusa, Sekretaris SMSI Pirma Satria dan para Wakil Ketua serta pengurus SMSI Provinsi Jambi.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua SMSI Provinsi Jambi Mukhtadi Putra Nusa menyebutkan bahwa SMSI Provinsi Jambi turut mendukung langkah-langkah dari Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi khususnya dalam upaya menertibkan angkutan truk batu bara yang kerap menjadi permasalahan di tengah masyarakat.

” Kita sangat mengapresiasi personil Ditlantas Polda Jambi dalam melakukan pencegahan terjadinya kemacetan akibat angkutan batu bara, ” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu pula, SMSI juga terus memberikan informasi kepada masyarakat dalam pemberitaan terupdate terkait angkutan batu bara, sehingga masyarakat memahami apa yang menjadi problem tersebut baik itu dari Pemerintah maupun Kepolisian dalam mengatur kendaraan batu bara.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan ini pula Mukhtadi Putra Nusa yang juga merupakan Pimpinan Redaksi Jambi TV bahwa SMSI merupakan organisasi perusahaan pers yang mana saat ini sudah 67 perusahaan pers yang tergabung di dalamnya.

” Intinya SMSI juga siap membantu Kepolisian Daerah Jambi dalam memberikan informasi kepada masyarakat dalam sebuah karya jurnalistik, ” pungkasnya.

Sementara itu, Dir Lantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi mengatakan bahwa saat ini Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi terus melakukan upaya penindakan, pencegahan serta mengantisipasi terjadinya kemacetan akibat angkutan batu bara, mulai dari menempatkan petugas di area yang kerap terjadi kemacetan serta memantau tonase kendaraan angkutan batu bara, hingga melakukan pengecekan di mulut tambang.

” Intinya terima kasih kepada pengurus SMSI Provinsi Jambi atas partisipasinya dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait kinerja Polri khususnya Polda Jambi melalui Direktorat Lalu Lintas dalam upaya yang telah dilakukan untuk angkutan batu bara di Provinsi Jambi bisa tertib, ” ujarnya.

Upaya yang dilakukan oleh Kepolisian Daerah Jambi semata-mata untuk kepentingan masyarakat, agar tidak terjadi hal-hal yang menjadi gangguan ketertiban masyarakat khususnya kemacetan akibat angkutan batu bara.

” Kita terus berusaha agar kedepannya di jalan raya Provinsi Jambi tidak lagi ada kemacetan, meskipun terkadang masih ada beberapa angkutan batu bara yang melanggar, kita lakukan tindakan tegas dengan menilang kendaraan angkutan batu bara, ” lanjutnya.

” Semoga dengan silaturahmi antara Ditlantas Polda Jambi dan pengurus SMSI Provinsi Jambi bisa mengedukasi masyarakat dengan produk jurnalistik dan menyebarkan informasi positif dan diterima di masyarakat, ” pungkasnya.

Tim Redaksi

Admin 1 Penulis