Jambi – Terus dengarkan aspirasi masyarakat dan mengajak diskusi bersama masyarakat terkait kinerja Polri, Polda Jambi kembali laksanakan kegiatan Jumat Curhat, hari ini 5 Mei 2023.

Kegiatan Jumat Curhat kali ini dilaksanakan oleh Ditreskrimsus Polda Jambi, yang dipimpin oleh Kasubdit Tipikor AKBP Ade Dirman dan didampingi oleh Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Jambi Kompol Mas Edy.

Kali ini Polda Jambi mengundang Ormas, LSM serta Pemerhati Pembangunan dan Lingkungan Jambi.

“Polda Jambi setiap minggunya selalu berkeliling mengunjungi masyarakat untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat, terutama terhadap pelayanan yang diberikan Polri. Apa yang disampaikan oleh saudara-saudara akan kita sampaikan kepada pimpinan,” ucap Ade Dirman.

Pada kesempatan tersebut disampaikan oleh para peserta yang hadir terkait keresahan dan permasalahan yang sedang dirasakannya sebagai masyarakat Jambi terkait situasi Kamtibmas.

Salah satu anggota ormas Sungai Gelam terkait penggunaan dana desa apakah bisa dipergunakan untuk pembangunan tempat ibadah atau lainnya, dan bagaimana transparasi penggunaan dana desa selama ini.

Menjawab pertanyaan dari para peserta yang hadir, Kasbudit Tipikor Ditreskrimsus Polda Jambi menyampaikan bahwa apa yang dikeluhkan hadirin akan segera disampaikan kepada pimpinan.

“Kami akan sampaikan kepada pimpinan apa yang menjadi keluhan masyarakat, akan kita carikan solusinya dan kita sampaikan kepada pemangku kepentingan. Untuk pembangunan tersebut nanti akan kita sampaikan dengan pemerintah daerah,” jawabnya.

Selain itu disampaikan juga oleh AKBP Ade Dirman untuk permasalahan dana desa akan disampaikan kepada pimpinan dan akan koordinasi bersama pimdes untuk pendampingan dana desa.

“Untuk penggunanaan dana desa tidak bisa dialihkan sendiri, semua anggaran telah dibicarakan di musrenbang dan telah terperinci secara khusus, jika dialihkan akan tidak sama lagi anggaran yang diajukan dengan pelaporannya,” jelas Kasubdit Tipikor.

Setelah usai berdiskusi dan mendengarkan kritikan, masukan dan pertanyaan para peserta Jumat Curhat kegiatan diakhiri dengan foto bersama.

” Terimakasih atas masukan, koreksi saudara semua terhadap pihak Kepolisian, semoga apa yang disampaikan bisa menjadi acuan dan digunakan untuk berbenah ke depannya dan bisa membuat masyarakat puas akan pelayanan Polri,” tutup AKBP Ade Dirman.