JAMBI – Aksi dua pencuri di Alfamart di kawasan Tanjung Lumut, Talang Bakung, Paal Merah, Kota Jambi, pada Rabu (10/05/2023) pukul 02:16 WIB, terekam CCTV.

Dalam rekaman CCTV, tampak dua orang pelaku masuk ke dalam toko, melalui pintu belakang.

Keduanya tampak menyadari keberadaan CCTV, sehingga sepanjang melakukan aksinya, pelaku menutup wajah secara penuh, ada yang menggunakan jaket, dan satu pelaku lainnya tampak menggunakan kain, berupa mukena.

Pelaku juga sempat memutar arah kamera CCTV.

Namun, aksi pelaku saat berada di meja kasir terekam jelas, ke dua pelaku tampak mengacak-acak dan membongkar meja kasir, serta mengambil sejumlah rokok dari etalase.

Dari keterangan Diah, kepala toko menjelaskan, aksi pencurian tersebut pertama kali diketahui oleh rekan kerjanya, yang saat itu masuk pagi.

Ketika masuk ke dalam toko, mereka mendapati kondisi di bagian meja kasir sudah berantakan, dan beberapa etalase juga tampak berantakan.

Tidak hanya itu, pelaku juga sempat berupaya membobol brangkas toko, namun tidak berhasil.

Ke pada media, Diah menyebut, pelaku masuk ke dalam toko, dengan membobol pintu belakang toko.

“Gak tau bobolnya pake apa, tetapi dari pinggir-pinggir pintu itu kelihatan dibobol,” kata Diah saat diwawancarai tribun, Jumat (12/05/2023).

Akibat aksi pencurian ini, barang-barang toko, berupa rokok hingga parfume ludes digasak pelaku.

“Untuk kerugian itu masih dihitung mas,” sebutnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Jambi Selatan, Ipda Yudha Rengga mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Ya kita sudah terima laporan, dan telah lakukan olah TKP,” katanya.

Saat ini, pihaknya juga telah mengumpulkan sejumlah barang bukti, dan terus melakukan penyelidikan lebih lanjut.