JAMBI – Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi, H Mashuri memastikan bahwa pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) partai Demokrat di semua tingkatan sudah tuntas.

Hal tersebut disampaikan Mashuri saat rapat bersama Ketua DPC dan Bappilu partai Demokrat se-Provinsi Jambi, Kamis (28/04/2023), di kantor DPD PD Jambi.

“Hari ini semua daftar Bacaleg sudah selesai, Tidak ada lagi yang belum masuk Silon partai, Semua DPC harus siap,” tegas Hamas, sapaan akrab H Mashuri.

Lanjut Hamas, berdasarkan tenggat waktu yang diberikan DPP kepada seluruh DPD dan DPC bahwa tanggal 2 Mei semuanya sudah sampai di DPP.

“Tanggal 4 Mei data Bacaleg di Silon itu sudah diproses transfer ke KPU. Sebelum tanggal waktu pendaftaran partai Demokrat yakni tanggal 7, semuanya sudah beres,” tegas Bupati Bungo dua periode ini.

Oleh karena itu, pertemuan yang dilakukan Kamis lalu menjadi sangat penting untuk memastikan tidak ada lagi proses yang tertinggal.

“DPP kasih tenggat waktu tanggal 2 Mei untuk kita semua sampaikan datanya yang sudah 100 persen. Makanya sebelum ke DPP, kami minta semua DPC memaparkannya di DPD,” ujarnya.

Untuk mempermudah dan mempercepat proses pendaftaran, DPD PD Jambi akan membentuk tim untuk beberapa Dapil agar siap menghadapi pendaftaran.