Bangko – Akibat akses jalan rusak parah dan berlumpur, seorang ibu Muda yang berada di Desa Pematang Pauh, Kecamatan Jangkat Timur melahirkan dalam perjalanan menuju Puskesmas yang berada di Pusat Kota Kecamatan Sabtu 29 April 2023, sore tadi.

Dari informasi ada sekitar dua Jam, mobil yang membawa ibu hamil tersebut terjebak dalam perjalanan. ibu tersebut harus melahirkan didalam mobil karena mobil yang ditumpangi terjebak ditengah hutan dalam perjalanan menuju Puskesmas.

Saat ini mobil tersebut dikabarkan tengah menunggu mobil Ambulan dari Puskesmas Jangkat Timur untuk menjemput pasien ibu hamil yang melahirkan dalam perjalanan tersebut.

Dalam video yang beredar, tampak sejumlah masyarakat yang membantu mengiringi mobil yang membawa ibu hamil di tengah pendakian dengan kondisi jalan tanah merah dan berlumpur.

Ibu hamil tersebut diketahui bernama Ades, terpaksa melahirkan di atas mobil di bantu oleh dua orang bidan desa di tengah pendakian terjal telun mandung, Desa Pematang Pauh.

jalan tiga desa ini (Pematang Pauh, Desa Kabu, dan Beringin Tinggi) kondisi nya sangat memperhatikan seperti kubangan kerbau, sejak dahulu belum pernah tersentuh aspal.

Warga kecewa kepada Bupati Merangin dan Dewan dapil IV terkesan tutup mata dengan kondisi ini.

Jalan tersebut jelas berstatus jangan kabupaten, minimnya perhatian Pemerintah Merangin terhadap tiga desa tersebut membuat jalan tidak pernah disentuh oleh Aspal.

Peri Andeswan warga setempat saat dikonfirmasi membenarkan adanya ibu muda yang melahirkan dalam perjalanan menuju puskesmas akibat terjebak akibat jalan rusak dan berlumpur tersebut.

“Melahirkan sekitar jam 18.00 Wib pasca magrib tadi. Saat ini dikabarkan sudah mau jalan dan menunggu mobil ambulance jemputan dari Puskesmas,” ungkap Peri.