SEKATOJAMBI.COM, MUARO JAMBI – Ketua Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi, Faradillah Zahara Bachyuni, SH. mengadakan Rapat Persiapan Konsolidasi Persiapan Lomba Fashion Show dan Lomba Desain Batik yang bertempat di Aula Rumah Bupati, Selasa (25/07/2023).

Hari ini Dekranasda Kabupaten Jambi melaksanakan rapat dalam rangka memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 dengan mengadakan kegiatan fashion show dan desain batik.

Kabupaten Muaro Jambi ini untuk fashion show itu diikuti oleh kepala-kepala OPD camat dan juga Kabupaten Muaro Jambi dan untuk lomba desain batik Muaro Jambi ada 2 kategori itu yang pertama untuk pelajar SMP dan SMA yang ada di Kabupaten Muaro Jambi dan yang kedua untuk masyarakat umum yang khususnya.

Pelaksanaan kegiatan ini hari puncaknya itu tanggal 10 Agustus 2023 dan untuk lomba desain akan kami tutup di tanggal 30 Juli 2023 dan nanti akan dilaksanakan finalnya pada tanggal 17 Agustus 2023 kami sudah menyampaikan melalui media-media sosial dan juga surat tertulis kepada Camat Kades juga sekolah ya jadi sebenarnya tujuan kami melaksanakan kegiatan ini adalah untuk mempromosikan batik Kabupaten Muaro Jambi dan juga songket yang ada di Kabupaten Muaro Jambi.

Supaya bisa lebih dikenal oleh hal-hal yang luas oleh masyarakat supaya untuk membuat para perajin yang ada di Kabupaten muara Jambi ini ada lebih berkreasi dan berinovasi lagi ke depan, ujarnya.